Gunung Padang & Takdir 810

Salaam,
GUNUNG PADANG, PRABU SILIWANGI & TAKDIR NO. 810

Nagara Siang Padang, nama asli situs Gunung Padang, dr kajian ilmu gematria mempunyai angka takdir 810. (Angka gematria 810 dpt diperoleh di http://www.gematrix.org/ ). Dari kajian bible, namanya disebut di beberapa ayat, disebut sebagai “mountain of brass” (Gunung Kuningan). Brass dlm bahasa ibrani disebut nechosheth ( בנחשתים ) yg nilai gematria ibraninya menunjukkan angka yg sama, yaitu 810.
Karena sifatnya yang tidak memercik saat dipukul, kuningan banyak digunakan sebagai bahan pembuat saluran2 (plumbing) yg berisi bahan yang explosive, oleh karenanya juga digunakan dlm instalasi reaktor nuklir. Apakah gunung padang ini sebuah tabernacle, yaitu tempat disimpannya tabut perjanjian yg sangat berbahaya? Wallahu’alam.
Bahan kuningan yg bersifat mudah dibentuk (malleability) and sifat acoustic-nya menjadi bahan yg sering digunakan untuk membuat alat2 musik : trombone, tuba, trumpet, cornet, baritone horn, euphonium, tenor horn, dan French horn. Krn ada bahan logam kuningan inilah batu2 di gunung padang berbunyi bak gamelan bila dipukul.
Mountain of Brass, dpt kita temukan salah satunya di Zakharia 6:1-7, sbb:
Aku melayangkan mataku pula, maka aku melihat: tampak keluar empat kereta dari antara dua gunung. Adapun gunung-gunung itu adalah gunung-gunung kuningan. Kereta pertama ditarik oleh kuda merah, kereta kedua oleh kuda hitam. Kereta ketiga oleh kuda putih, dan kereta keempat oleh kuda berbelang2 dan berloreng-loreng. Berbicaralah aku kepada malaikat yang berbicara dengan aku itu: “Apakah arti semuanya ini, tuanku? “Berbicaralah malaikat itu kepadaku: “Semuanya ini keluar ke arah keempat mata angin, sesudah mereka menghadap kepada Tuhan seluruh bumi.”Yang ditarik oleh kuda hitam itu keluar ke Tanah Utara; yang putih itu keluar ke arah barat; yang berbelang-belang itu keluar ke Tanah Selatan; dan yang merah itu keluar, gelisah untuk pergi, hendak menjelajahi bumi. Lalu berkatalah ia: “Pergilah, jelajahilah bumi!” Maka mereka menjelajahi bumi.
Bandingkanlah ayat2 di atas dengan perintah prabu siliwangi di uga wangsit siliwangi: “Dengarkan! Yang ingin tetap ikut denganku, cepat memisahkan diri ke selatan! Yang ingin kembali lagi ke kota yang ditinggalkan, cepat memisahkan diri ke utara! Yang ingin berbakti kepada raja yang sedang berkuasa, cepat memisahkan diri ke timur! Yang tidak ingin ikut siapa-siapa, cepat memisahkan diri ke barat!”
Yang ingin tetap mengikuti prabu siliwangi, adalah mengikuti kuda ke-4 yg berwarna belang2 hijau dan kuning, di bible disebutkan di kitab wahyu (66:6:7-8) :
Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang keempat, aku mendengar suara makhluk yang keempat berkata: “Mari!” Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda hijau kuning dan orang yang menungganginya bernama Maut dan kerajaan maut mengikutinya. Dan kepada mereka diberikan kuasa atas seperempat dari bumi untuk membunuh dengan pedang, dan dengan kelaparan dan sampar, dan dengan binatang2 buas dari bumi (dabbah minal ardh).
((Sesungguhnya penderitaan adalah ujian dan satu2nya jalan untuk kembali kepada Tuhan))
Dari kesamaan nubuat itu, dapat disimpulkan bahwa prabu siliwangi adalah nabi zakhariah. Namun nabi zakchariah yg mana, krn banyak sekali nama yg sama di bible, dari masa ke masa. Untuk membantu identifikasi siapa Prabu Siliwangi, kita gunakan 810 sbg penanda, sbb
- ashtey ( לעשתי ) = 810, artinya eleventh, no. 11
Dari wikipedia didapatkan keterangan, bahwa yg bertepatan dengan angka 11 adalah :
Zachariah was a person in the Hebrew Bible and traditionally considered the author of the Book of Zechariah, the ELEVENTH of the Twelve Minor Prophets. He was a prophet of the two-tribe Kingdom of Judah, and like Ezekiel was of priestly extraction. He describes himself (Zechariah 1:1) as “the son of Berechiah, the son of Iddo.”
Beliau hidup di masa raja Darius of Persia (BC 520), jauh lebih lama dari tulisan2 sejarah yg ada selama ini.
APAKAH GUNUNG PADANG ITU?
Dari analisa angka takdir 810, dpt kita temukan bbrp karakter gunung padang, sbb:
1) qadash ( וקדשת ) = 810, artinya tempat yg dikuduskan.
2) maskiyth ( משכיתם ) = 810, artinya berwujud sebagai sebuah gambar, picture
3) martsepheth ( מרצפת ) = 810, artinya pavement, jalan dari batu kotak2
4) shachah ( ומשתחוים) = 810, tempat persembahyangan (worship)
5) memshalah ( ממשלת ) = 810, simbol kemahakuasaan Tuhan (dominion of God)
6) kurios (κυριοις ) = 810, kemasyhuran
7) palaeitos ( παλαιοτητι ) = 810, oldness, berusia sangat tua
8) hupomeno ( υπομενομεν ) = 810, lestari, dilestarikan (preserved)
9) katharotes ( καθαροτητα ) = 810, purifying, pensucian
10) adelphos ( αδελφος) = 810, dua bersaudara (jadi mestinya ada 2 gunung padang krn disebutkan di bible 2 mountain of brass)
11) moloch ( μολοχ) = pernah digunakan sbg tempat pemujaan (kemusyrikan)
12) katanathematizo = 810, curse, kutukan
13) shamad ( ונשמדתי ) = 810, destroy, destroyed, hancur, dihancurkan
14) simlah ( שמלתם ) = 810, ditutupi sesuatu, untuk menutupi bangunan di bawahnya.
15) nashah ( תנשני ) = 810, lupa, dilupakan
16) grapho εγραψα = 810, tulisan, prasasti
SIAPAKAH ARSITEK GUNUNG PADANG ?
Dapat dikenali dari bible, 810 adalah identifikasi utk Elijah (Yahya), yg terus hidup dari masa ke masa, berganti2 nama.
APA YG AKAN TERJADI SELANJUTNYA?
1) shalam ( שלמתם ) = 810, restore, diperbaiki kembali
2) towdah ( תודת ) = 810, thanksgiving, persembahan sbg wujud rasa syukur
3) simchah ( בשמחתכם ) = 810, rejoice, kebahagiaan, keceriaan.
Zakharia 6:15 Orang-orang dari jauh akan datang untuk turut membangun bait TUHAN; maka kamu akan mengetahui bahwa TUHAN semesta alam yang mengutus aku kepadamu. Dan hal ini akan terjadi, apabila kamu dengan baik-baik mendengarkan suara TUHAN Allahmu.”
Wallahu’alam bishawab.

Tve

No comments: